Halaman

Kamis, 20 April 2017

3. TAMAN LAUT BUNAKEN

Taman laut bunaken terletak di Kelurahan Bunaken Kecamatan Bunaken Kota Manado, Sulawesi Utara. Keindahan taman laut bunaken dapat dilihat pada lokasi yang disebut lekuan 1, 2, 3, fukui, mandolin, tanjung parigi, ron’s point, sachiko point, pangalisang, muka kampung dan bunaken timur. Selain itu masih banyak lagi spot penyelaman yang terletak di taman laut bunaken, karena Bunaken sendiri memiliki 40 lokasi penyelaman kedalaman yang bervariasi yang menyajikan berbagai jenis ikan tropis dan terumbu karang.
Keindahan Taman Laut Bunaken memang sudah tersohor sampai ke pelosok negeri. Selain memiliki panora laut yang luar biasa Taman Laut Bunaken juga memiliki kekayaan laut yang beraneka ragam. Berbagai jenis biota laut dan memiliki lebih dari 12 jenis terumbu karang, Bunaken juga memiliki 90 jenis ikan laut yang hidup di sepanjang perairanya.
Selain keindahan alamnya Bunaken juga terkenal sebagai salah satu tempat scuba diving terbaik di dunia. Bahkan ada suatu majalah wisata menyebutkan bahwa taman laut Bunaken menjadi salah satu tempat menyelam terbaik di dunia. Penghargaan ini memang masuk akal dan tak berlebihan. Ada sekitar lebih dari 19 titik penyelaman di taman laut ini yang mana para penyelam akan dengan mudahnya menyelam sembari menikmati kekayaan biota laut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar